Pelatih Manchester City, Josep Guardiola tak ketinggalan memberi tambahan pujian kepada Gabriel Jesus yang tampil gemilang dan jadi bintang kemenangan atas Shakhtar Donetsk. Manchester City berhasil raih kemenangan telak enam gol tanpa balas kala melawan Shakhtar di sambungan matchday 4 Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari tadi. Tiga berasal dari enam gol kemenangan itu dicetak oleh Gabriel Jesus. Sebelum pertandingan, performa Gabriel sebenarnya mendapatkan sorotan gara-gara dinilai belum berada dalam performa terbaiknya. Karena itu, Guardiola mengaku bahagia penyerangnya itu lagi mencetak gol.

Diberitakan prediksi liga champions malam ini, terhadap laga tersebut, The Citizens unggul cepat terhadap menit ke-13 melalui aksi David Silva. Disusul kemudian oleh gol Gabriel Jesus menit ke-24 untuk membawa City unggul 2-0 di babak pertama. Di babak kedua, City menambah empat gol tambahan melalui Raheem Sterling menit 49, dua gol Gabriel Jesus menit 72 dan 90+2, serta satu gol lain berasal dari Riyad Mahrez.

“Ini penting. Penyerang hidup untuk gol-gol namun kualitas Gabriel adalah tak peduli apa yang terjadi, dia selamanya bertarung,” ujarnya.

“Anda tak mampu memiliki penyesalan. Saat skor 2-0, dia memiliki opsi lain yang jelas, di mana dia lewatkan, namun dia terus bertarung dan membantu kami,” tambahnya.

“Kami harus semua pemain untuk sisa musim ini. Ini perlu untuk keyakinan dirinya dan untuk pemain lain,” terangnya.

Performa City pas menang telak berasal dari Shakhtar ini pun mendapatkan pujian berasal dari Guardiola. Bukan cuma sisi penyerangan yang mengakibatkan enam gol, sisi pertahanan juga mendapatkan pujian.

“Saya sangat bahagia. Kami menampilkan lagi performa luar biasa dalam menyerang dan bertahan. Satu-satunya masalah adalah misalnya kami percaya itu mudah, itu salah,” tegasnya.

“Kami tak untungkan belum lolos, namun kami sangat dekat. Kami harus menjaga dan melindungi level ini,” sambungnya.

“Hari ini kami tak akan sangat mengayalkan derby. Kami akan menikmati kemenangan ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *